Index Labels

Menelusuri Kembali Band JavaSka

. . 1 comment:
JavaSka Perform (sumber: google)

"Akan selalu kembali ke rumah, menyelesaikan beberapa pekerjaan rumahnya, dan selalu menyenangkan singgah di dalamnya"
Setelah beberapa saat vakum, blog ini akan mulai aktif kembali dengan gagasan yang lebih fresh, berusaha seoptimal dan seefisien mendayakan kembali blog ini untuk membangun sebuah jaringan yang bisa mempermudah jalur informasi maupun akses apapun tentang pergerakan scene musik di Jepara.

Dimulai dengan kembali menelusuri band lawas dari Jepara yang masuk dalam kompilasi Proud of Karimunjawa; JavaSka. Band yang mengusung musik bergenre SKA ini berdiri pada tahun 2008. Terdiri dari 5 remaja, yang waktu itu semuanya pernah tinggal di Panti Asuhan Sunu Ngesti Tomo Jepara. 

Selalu menarik memang membahas band ini, salah satu band yang pada akhirnya melalui masing-masing personil secara tidak langsung memberi warna baru scene musik indie di Jepara, bahkan efeknya bisa dirasakan sampai sekarang, terbukti masih bertahan beberapa band SKA lokal Jepara termasuk para penikmatnya. 

Bahkan sempat beberapa kali band ini diminta untuk reuni, (JavaSka sudah bubar) di beberapa event lokal. Beberapa personil bahkan sampai sekarang masih menggeluti dunia seni musik, beberapa membentuk band atau bergabung dengan band lainnya. Diantaranya mereka tergabung dengan Edelwise Pagi dan Rastasky, 

Pasang surut sebuah band, terlebih di kota kecil di Jepara sudahlah biasa, seringkali dimulai dengan semangat berkarya yang menggebu, kemudian merasa frustasi ditengah perjalanan, beberapa hal yang wajar. Akhirnya apa yang sudah dimulai harus disudahi, bubar. Namun demikian, jiwa-jiwa musisi tidak akan pernah bisa lepas dari mereka. Tinggal tunggu waktu saja, mereka akan membuat atau tergabung dalam sebuah band baru, atau bersolo karir.

Begitulah kiranya kondisi kebanyakan band di Jepara. Tak terkecuali JavaSka. Namun, selalu saja. Apa yang sudah dimulai, terlebih ini tentang Passion, bagaimanapun kondisinya, pastilah kita ingin kembali seperti seseorang yang pulang kerumahnya, menyelesaikan beberapa pekerjaan rumahnya, dan selalu menyenangkan ketika melihat hasil, rumah yang nyaman untuk disinggahi.

Jika, kamu ingin kembali menelusuri kembali Band JavaSka, kamu bisa mendengarkan salah satu lagunya melalui youtube disini;

JavaSka - Pahlawan Kemerdekaan







1 comment:

FOLLOW

MARKA MAGZ

Kawan Blogger