Index Labels

Diiringi Gamelan dan Gurit, Bupati Jepara Dolanan Dakon

. . No comments:
Sabtu, 27 April 2013 kemarin Rumah Belajar Ilalang (RBI) bersama dengan Sanggar Seni Gaperto menyelenggarakan Kado Kartini di Desa Kecapi RT 14 RW 02 Jepara.

Hasan founder dari RBI menjelaskan kalau "Kado Kartini adalah bentuk gerakan untuk memperingati hari kartini, ini bukan sekedar perayaan."  lanjutnya.

Serangkaian acara kado kartini adalah olimpiade dolanan anak, pentas barong, akustik lagu anak dan pertunjuikan puisi. "Olimpiade dolanan anak ini sangat penting untuk mengenalkan anak pada budaya dan kearifan lokal, juga sebagai media belajar alternatif bagi anak-anak." Kata Hasan.

Yang menarik adalah Bupati Jepara Pak Marzuki ikut bermain dakon bersama Cindy Dwi Puspita salah satu anak didik Rumah Belajar Ilalang. Diiringi gamelan dan gurit, Pak Marzuki tampak antusias bermain dakon.

Didid Endro S direktur Sanggar Seni Gaperto mengatakan, "Kado kartini dikemas sedemikian rupa supaya bisa menjadi refleksi bagi kita semua, jadi kita tidak hanya mengingat kartini saja." Panggung Kado kartini menggunakan background lukisan wajah kartini dengan media pecahan kaca yang dilukis oleh Didid Endro S.

Kado kartini ditutup dengan penampilan band Edelwise Pagi dan juga penampilan Budi Karya dari Radang Hati.

No comments:

Post a Comment

FOLLOW

MARKA MAGZ

Kawan Blogger