Index Labels

Band dari Jepara ini Jadi Langganan Acara Ngabuburit Sekitar Pantura

. . No comments:
Akustika di Depan Museum Kartini Jepara | Foto by Akustika

Bulan ramadhan 1436 H (2015) telah kita jalani, begitu banyak tradisi yang dilakukan saat bulan ramadhan, termasuk salah satunya adalah Ngabuburit.

Kabar baik datang dari sebuah band Jepara; Akustika. Sesuai dengan namanya, band ini mengusung konsep musik akustik. Menarik, tak banyak band Jepara yang mengusung konsep ini. Meski kita tahu, banyak musisi terlebih penyanyi solo yang melejit lewat konsep musik akustik yang diusung.

Namun, meski mengusung konsep akustik, band ini tak serta merta kukuh dengan apa yang mereka usung, mereka juga sering tampil dengan format full band. Lebih fleksibel dan tentunya lebih banyak yang bisa mereka eksplorasi. Penikmat musik mereka pun dari berbagai macam kalangan.

Akustika di Blora | Foto by Akustika

Beberapa hal tadi, yang membuat Akustika menarik untuk dijadikan pengisi acara Ngabuburit saat bulan Ramadhan, karena memang ngabuburit adalah tradisi yang didominasi oleh anak muda. Ngabuburit adalah moment dimana para muda-mudi menghabiskan waktu menunggu saat buka puasa tiba. Tak heran jika banyak acara musik diselenggarakan hampir setiap sore di bulan Ramadhan.

Selama satu bulan, Akustika mesti tampil di berbagai daerah seperti; Jepara, Blora, Purwodadi, Kudus, dan Pati. Tentu ini adalah kabar baik untuk kita semua. Bahkan, kata Eris "Kita sudah 4 tahun ini, menjalin kerja sama dengan pihak sponsor untuk mengisi event ngabuburit mereka." ~ ujar pentolan band ini. "Antusias masyarakat pun cukup bagus, rata-rata ada lah 250an penonton disetiap daerah." Tambahnya.

Band dengan lima personil; Mario Mogot, Eris, Archie, Qomo, dan Katax ini mampu membawa angin segar, sekaligus meneruskan tradisi band-band yang sudah terlebih dulu tampil tidak hanya di 'Kandang Sendiri' tapi juga mampu berkontribusi di daerah lain. Seperti Akustika yang tampil di sekitaran Pantura.

Akustika - Std. Joyokusumo pati | Foto by Akustika
Kami yakin, ketika semakin banyak band-band Jepara mampu keluar dari 'Rumah Sendiri' semakin besar pula kesempatan bagi musisi Jepara untuk bisa menembus pasar yang lebih besar. Yang lebih penting, kualitas musisi Jepara akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jam terbang yang dimiliki.

Akustika bisa dihubungi melalui nomor 082136827161 (Eris)

Mari terus saling menyebarkan kabar baik dari musisi Jepara !

No comments:

Post a Comment

FOLLOW

MARKA MAGZ

Kawan Blogger