Index Labels

Dua Jingle Iklan Layanan Masyarakat Buatan Remaja Jepara

. . No comments:
Tanggal 13 Februari 2013, di kampus INISNU diadakan Lomba Pembuatan Iklan Layanan Masyarakat Peduli HIV AIDS untuk siswa SMA atau sederejat se kab. Jepara.

Hari itu adalah hari penjurian karya-karya siswa siswi yang sudah berpartisipasi, ada empat karya dari tiga SMA di Jepara yaitu; SMA Ma'arif Jepara, SMK Bhakti Praja, dan SMA 1 Kembang. Dari karya siswa-siswi tersebut ada dua jingle lagu karya dari SMA Ma'arif Jepara dan SMA 1 Kembang, sedangkan dua iklan berbentuk drama dari SMK Bhakti Praja.

Iklan Layanan Masyarakat yang dilombakan adalah iklan untuk radio, pada kesempatan ini pihak panitia bekerja sama dengan R-Lisa FM. Dinda Kirana dari R-Lisa FM dalam coaching clinic-nya mengakatan, "Semua karya yang masuk sudah bagus, tapi masih terlalu panjang durasinya." memang dari pihak panitia pada saat itu memberikan batas maksimal durasi adalah 3 menit. "Idealnya iklan layananan masyarakat haruslah lugas dan lebih banyak nilai-nilai marketing atau promosinya, sehingga lebih efisien meskipun dengan durasi pendek." Lanjut Dinda Kirana.

Menurut Nur Rahmad dari pihak Komisi Penanggulangan AIDS Kab. Jepara, "Peran serta remaja Jepara dalam sosialisasi penanggulangan HIV AIDS sangat diperlukan, apalagi di Jepara saat ini banyak penderita HIV AIDS yang masih berusia remaja."

Ini merupakan salah satu bentuk acara yang akhirnya bisa merangsang kreatifitas remaja Jepara. Dua jingle lagu dan dua dialog drama adalah ciptaan siswa-siswi sendiri, ini membuktikan bahwa remaja Jepara kaya akan kreatifitas. Mari terus berkarya, saling mendukung, dan saling berbagi.

Salam Kreatifitas !

Juara I Iklan :
SMK Bhakti Praja A

Juara II Iklan :
SMK Bhakti Praja B

Juara I Jingle :
SMA Ma'arif Jepara

Juara II Jingle :
SMA 1 Kembang


No comments:

Post a Comment

FOLLOW

MARKA MAGZ

Kawan Blogger