Index Labels

Juminten, Pertunjukan Musik Komunal

. . 2 comments:

Pertama kalinya Jum'at Sonten di gelar pada tanggal 29 Maret 2013, oleh dua band berbeda aliran; Bossa(n) Berisi(k) dengan bossanova dan Not For Last yang beraliran screamo. Selain Bossa(n) Berisi(k) dan Not For Last, hadir juga vokalis berbakat Anita Munafia menambah hangatnya suasana.

Jum'at Sonten atau Juminten adalah program dari Jepara Indie Festival (JIF) dengan Pengelola Pasar Sore Karangrandu (PSK), PSK sebagai tempat wisata kuliner Jepara dirasa sangat ideal sebagai media apresiasi bagi kawan-kawan musisi Jepara. "Acara seperti ini bisa sangat membantu kawan-kawan dalam berproses, terutama dalam menambah jam terbang bermain" Menurut Rahmat vokalis dari Bossa(n) Berisi(k).

Rahmat juga mengatakan, "Juminten bisa menjadi wadah bagi para musisi untuk saling mengapresiasi, jadi akhirnya berbagai aliran musik di Jepara bisa saling support, ini sangat penting bagi keberlangsungan band-band di Jepara."

Not For Last
Tidak hanya pengunjung yang begitu antusias menikmati pertunjukan musik secara akustik ini, bahkan pedagang-pedagang pun menikmati musik yang dimainkan oleh Bossa(n) Berisi(k) dan Not For Last.

Saya sebagai programmer berpendapat, "Kami  tak lagi memikirkan apa yang menjadi trend di masyarakat saat ini, Juminten menyajikan apa yang musisi mainkan sesuai dengan idelisme masing-masing."

Anita Munafia
"Juminten ternyata bisa menjadi komunal, berbeda dengan event-event musik yang digelar sebelumnya di PSK, karena baru pertama kali event seperti ini bisa dinikmati tidak hanya oleh pengunjung tapi juga pedagang PSK. Dan saya berharap acara ini bisa terus konsisten." Ujar Pak Kafi Petinggi Desa Karangrandu.

Juminten akan diselenggarakan setiap hari jum'at sore, dua minggu sekali di Pasar Sore Karangrandu. Jika kalian ingin berpartisipasi silahkan menghubungi 089 686 339 422 (Yazid).

2 comments:

FOLLOW

MARKA MAGZ

Kawan Blogger